Hari Ini Puncak Okupansi Hotel, Besok Low Season Lagi

0
160
Tamu sedang bersantai di lobi Swiss Belinn Hotel Malang.

MALANGVOICE – Long weekend di Maret membuat hotel sedikit bernafas lega. Pasalnya, akhir triwulan pertama masih masuk dalam periode low season, sehingga kalender long weekend dapat membantu mendongkak tingkat hunian.

Public Relation Santika Premiere, Winda Moonica menjelaskan, tingkat hunian di hotel bintang empat tersebut saat ini mencapai 95 persen dengan rata-rata tamu adalah kalangan corporate.

“Banyak tamu corporate yang kebetulan sedang menggelar kegiatan di Malang,” jelas Winda.

Okupansi tak jauh berbeda juga tergambar di Savana Hotel. Marketing Manager Savana Hotel, Melani mengatakan okupansi mencapai 90 persen dengan dominasi tamu-tamu wisatawan dari berbagai daerah.

Menurutnya, destinasi wisata di Malang Raya yang beragam menjadi salah satu rekomendasi wisatawan laur daerah untuk datang ke Malang.

“Wisata alam ada, buatan ada. Sehingga banyak alternatif yang bisa dipilih dan membuat wisatawan luar kota, khususnya kota besar memilih berlibur di Malang.

Kendati saat ini tinggi, namun angka tersebut tidak akan bertahan lama. Pasalnya, besok para wisatawan tersebut akan check out sehingga forecast tamu di Hari Minggu masih rendah.

“Dari kemarin sampai hari ini full. Tapi forecast besok masih 30 persen,” kata Public Relation Swiss Belinn Hotel Malang, Ires Mariska.

Hal senada juga disampaikan Sales and Marketing Manager Best Western OJ Hotel Malang, Ledya Shelfy. Ia memaparkan, angka okupansi saat ini mencapai 90 persen. Namun kondisi tersebut akan berbalik pada Minggu besok.

“Besok sementara low season. Tapi kalau di hari Minggu biasanya banyak tamu yang booking same day. Jadi masuk di hari itu juga,” ucap Shelfy.