Hari Ini, PDAM Batu Mulai Alirkan Sumber Banyuning

0
41
Pipa penyambungan PDAM dari Sumber Banyuning (fathul)
Pipa penyambungan PDAM dari Sumber Banyuning (fathul)

MALANGVOICE – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Batu telah menyelesaikan proses penyambungan pipa dari air Sumber Banyuning untuk warga. Selama ini, sumber itu hanya mengalir ke pipa PDAM Kota Malang.

Hari ini, PDAM berencana akan melakukan percobaan pertama pengaliran air. Warga yang akan mendapatkan manfaat air ini ada di sekitar Jalan Sultan Agung, Jalan Abdul Gani, Oro-oro Ombo, hingga Wastu Asri.

“Selama ini daerah tersebut rawan air sehingga kita prioritaskan,” kata Kepala PDAM Sunaedi, saat diwawancarai MVoice melalui selulernya, beberapa menit lalu.

Perlu diketahui, dari 100 liter perdetik yang diambil dari Banyuning, Kota Batu mendapat jatah hanya 30 liter. Itu pun yang akan digunakan memenuhi kebutuhan air di daerah tersebut hanya 15 liter perdetik. 15 liter lainnya akan digunakan untuk menambah pelanggan baru.

“Kita akan menghadirkan Satker PDAM Wiyung. Jadi kita hadirkan masing-masing pihak, kita trial, kalau ada trouble langsung dibenahi, kalau lancar ya kita lanjutkan,” imbuhnya.