Hari Ini, MCP Music Festival Resmi Dibuka

0
35
Salah satu personil Ethnicholic, Ganzer dengan sasandonya. Hari ini ia akan tampil di grand opening MCP Music Festival. (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Hari ini, MCP Music Festival akan secara resmi dibuka. Rencananya, Kadisbudpar Kota Malang, Ida Ayu Wahyuni akan melakukan seremonial pembukaan untuk mewakili Walikota Malang, HM Anton yang berhalangan hadir.

Owner WW Musik, Wiwie GV, menjelaskan, kegiatan pembukaan pameran musik yang didukung MVoice tersebut akan dimulai pukul 15.30 WIB. Adapun suguhan yang akan dihadirkan antara lain penampilan musik etnik dari Ethnicholic Project, keyboard and technology demo dan etnik kontemporer performance.

“Nantinya juga akan ada guitar dan drum workshop oleh Sonny J-Rocks dan Axel Andaviar,” terang Wiwie.

MCP Music Festival sendiri merupakan pameran alat musik tahunan yang digelar WW Musik. Di tahun ini, tema yang diambil adalah Techno vs Ethno. Oleh karena itu, selain memamerkan alat musik berteknologi tinggi, di pameran yang berada di lantai 2 Malang City Point tersebut juga dipamerkan alat musik tradisional nusantara.

Selain itu, seperti tradisi WW Musik, selain pameran juga diadakan music clinic dimana di tahun ini jajaran musisi yang siap memberikan konsultasi bermusik ada Agung Gimbal dari Dewa 19, Ario Wahab dari Dance Company, Taraz The Rock, dan Ethnicholic Project.

“Ethnicholic Project akan membeberkan tips tips bermusik dengan memakai instrument nusantara,” kata dia.