Hari Ini, Grand Launching Winter Project AIESEC UMM

0
77
launching (anja)

MALANGVOICE – Hari ini AIESEC Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar grand launching 5 project besarnya, di gedung Aula Biro Administrasi Umum (BAU) kampus setempat.

Menurut Project Manager AIESEC UMM, Dian Kresnawan, project merupakan sebutan untuk program sosial voluntering program AIESEC yang diikuti mahasiswa asing dari berbagai negara, yang dilakukan dua kali dalam setahun, yaitu saat summer (musim panas) dan winter (musim dingin).

“Jadi program kali ini masuk sebagai project tahunan untuk winter. Yang akan kita mulai dari Januari akhir sampai Februari akhir,” katanya kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Project ini dilakukan sebagai upaya untuk mengangkat isu-isu di Malang, di antaranya kesehatan, kewirausahaan, edukasi dan lingkungan.

“Lima project itu disesuaikan dengan masing-masing isu, di antaranya 3 project kesehatan ‘Hometown Project’ , 1 project kewirausahaan ‘Entrevolution’, dan 1 project edukasi dan lingkungan ‘Dream School’,” tambahnya.

Peserta Project adalah 15 mahasiswa asing asal Vietnam, Cina dan Taiwan. Mereka akan turun langsung ke lapangan mengikuti serangkaian aktivitas. Semisal, menanam mangrove di pantai, datang ke sekolah-sekolah di Malang, dan mengunjungi salah satu UMKM Malang.

“Semua itu untuk mengenalkan mahasiswa asing dengan Indonesia, dan memberikan pengalaman baru buat mereka. Kedatangan mahasiswa asing juga bisa menyiapkan pelaku UMKM agar siap hadapi MEA karena orang asing dari luar negeri sudah banyak masuk Malang juga,” tutupnya.