Hari Ini Bupati Resmikan Ponco Wismo Jatu

0
118
Taman Buah Jeru masuk dalam program Ponco Wismo Jatu (fia)

MALANGVOICE – Hari ini Bupati Malang meresmikan proyek percepatan Agro Eco Wisata Ponco Wismo Jatu (Poncokusumo, Wajak, Pakis, Bromo, Jabung, dan Tumpang).

Proyek tersebut antara lain peletakan batu pertama gapura selamat datang, launching desa wisata Ngadas, penyerahan aset irigasi springkle, dan peresmian rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Malang, Kukuh Banendro, menjelaskan, program itu merupakan proyek jangka menengah lima tahunan.

Dia juga menjelaskan, pencanangan Ponco Wismo Jatu adalah bagian dari roadmap Sistem Informasi Daerah (SIDA) terintegrasi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, treatment program menyangkut produk pertanian, bahkan yang berorientasi pada kepariwisataan.

“Pencanangan ini adalah penetapan, bukan pekerjaan yang harus tuntas dalam jangka waktu singkat, tetapi momen ini adalah peletakan komitmen untuk perencanaan dan pelaksanaan kegiatan selanjutnya dalam lima tahun ke depan,” jelas Kukuh.