Hari Ini, BPS Malang Buka Pendaftaran Calon Petugas Sensus Ekonomi

0
70
Suasana pendaftaran petugas sensus ekonomi di BPS Kota Malang (fia)

MALANGVOICE – Bapan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang hari ini (Rabu, 13 Januari 2016) membuka rekruitmen petugas sensus ekonomi 2016. Rekruitmen tersebut akan dilaksanakan hingga 20 Januari 2016.

Subject Matter Sensus Ekonomi 2016 BPS Kota Malang, Erny Fatma Setyoharini menjelaskan, ada 1.619 petugas sensus yang akan dijaring dalam perekrutan tersebut.

Para petugas yang disebut Pencacah Lapangan (PCL) itu nantinya disebarkan ke lima kecamatan di Kota Malang, meliputi Lowokwaru, Kedungkandang, Sukun, Blimbing dan Klojen.

“Pendaftaran dibuka mulai 13 Januari sampai 20 Januari di hari kerja mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB,” terang Erny kepada MVoice beberapa menit lalu.

Syarat untuk PCL yang diwajibkan BPS antara lain pendidikan minimal SMA atau sederajat, usia maksimal 58 tahun, bersedia mengikuti pelatihan, tidak terikat kontrak kerja, melampirkan surat lamaran, pas foto, fotokopi KTP, fotokopi ijazah dan fotokopi NPWP.

“Pendaftaran dilakukan di kantor BPS Malang, tetapi untuk seleksi dilakukan di masing-masing kantor kecamatan,” kata dia.

Adapun pengumuman seleksi administrasi dilaksanakan pada 26 Januari 2016 di BPS Kota Malang, selanjutnya seleksi wawancara dan tulis pada 1-15 Februari 2016.