Hari Ini BPS Kota Malang Umumkan Petugas Sensus

0
55
Subject Matter Sensus Ekonomi 2016, Erny Fatma Setyoharini
Subject Matter Sensus Ekonomi 2016, Erny Fatma Setyoharini (fia)

MALANGVOICE – Sebanyak 1619 petugas Sensus Ekonomi 2016 berhasil disaring Badan Pusat Statistik Kota Malang dari 2277 pelamar yang masuk.

Kasi Statistik Distribusi BPS Kota Malang, Erny Fatma Setyoharini mengatakan, daftar nama petugas sensus yang lolos seleksi diumumkan diberbagai jalur mulai website hingga kantor kecamatan.

“Kita umumkan juga di Kantor BPS Kota Malang,” jelas Subject Matter Sensus Ekonomi 2016 itu kepada MVoice.

1619 petugas tersebut akan didistribusikan ke lima kecamatan di Kota Malang. Untuk wilayah Kedungkandang sebanyak 348 petugas, Sukun 321 petugas, Klojen 263 petugas, Blimbing 319 petugas dan Lowokwaru 368 petugas. Jumlah tersebut didasarkan pada kepadatan penduduk di masing-masing wilayah.

Erny menambahkan, selanjutnya para petugas diminta untuk melakukan daftar ulang pada 14-17 Maret mendatang.

“Setelah daftar ulang, menandatangani kontrak, dan mengikuti pelatihan petugas sensus,” rinci dia.

Ia menambahkan, perlengkapan yang perlu dibawa oleh petugas sensus hanyalah materai Rp 6000 sebanyak 2 lembar. “Persyaratan lain sudah dipenuhi saat pendaftaran, sehingga tidak perlu membawa berkas administrasi lagi,” urainya.

Erny melanjutkan, petugas sensus tersebut akan menandatangani kontrak kerja selama satu bulan dengan kisaran gaji antara Rp 2,8 juta hingga Rp 3,1 juta. Untuk pelatihannya sendiri akan dimulai pada 28 Maret hingga 8 April.