Hari Ini Borong 4 Emas, Kota Malang Penuhi Target

0
112
Para pengurus KONI Kota Malang bersama Popo Ario Sejati saat penyerahan medali emas. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Para pahlawan olahraga Kota Malang yang membela Jawa Timur (Jatim) pada PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar), akhirnya berhasil menggapai target 10 emas. Capaian itu terjadi setelah ada tambahan empat emas, dari beberapa cabor, hari ini (25/9).

Emas pertama diraih Yossy Adhitya Nugraha dari cabor sepatu roda nomor team time trial (TTT) 10.000 m putra. Emas selanjutnya digapai pebalap sepeda andalan, Elga Kharisma Novanda dari BMX supercross kelas women elite.

Sementara itu, dua emas lainnya disumbang Reza C Kambey dari cabor paralayang, yang turun di nomor open distance perorangan dan beregu. Dengan begitu, peluang Kota Malang melampaui target terbuka lebar, mengingat beberapa cabor andalan masih dipertandingkan.

Selain empat nomor tadi, enam emas sebelumnya yang sudah digapai masing-masing oleh Abudzar Yulianto, Popo Ario Sejati, Yossy Aditya Nugraha, Acchedya Jagaddhita, Iffy Nadya, serta pasangan Eko Puji – Supriyono.

Mengetahui kabar ini, Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono, mengaku bangga. “Ini berkat kebersamaan kita semua. Semangat Arema benar-benar direalisasikan di PON. Salam satu jiwa, Arema!” ungkapnya.

Ia berharap, capaian ini masih bisa bertambah. Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Umum, Husni Ali. “Alhamdulillah, ini juga tidak lepas dari pembinaan di masing-masing cabor yang amat baik,” tandas pria asal Aceh itu.