Hari Ini, Atlet Kota Batu Kembali Berburu Medali

0
60
Pemain bridge Jatim, Roni Eltanto, (kiri) bersama Ketua Umum KONI Kota Batu, Zainul Arifin.

MALANGVOICE – Menjelang ujung pelaksanaan PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar), kontingen Jawa Timur (Jatim) masih terus berpeluang menambah pundi-pundi medali. Hari ini (28/9), satu peluang turut diburu atlet asal Kota Batu, Roni Eltanto.

Pemain bridge itu, bersama rekan se-timnya, dijadwalkan unjuk kemampuan di partai puncak, siang ini, di Hotel Horison Ultima, Kota Bandung. Sukses melaju ke final ini didapat setelah mengandaskan Sulawesi Utara (Sulut) pada semifinal, kemarin (27/9).

Di laga pamungkas nanti, lawan yang dihadapi merupakan pesaing terberat, yakni DKI Jakarta. Ketua Umum KONI Kota Batu, Zainul Arifin, angkat bicara terkait final bergengsi ini.

“Ini merupakan cabang terakhir yang diikuti atlet Kota Batu, setelah kemarin menyelesaikan dari cabor paralayang,” tambahnya.

Jinung, sapaan akrabnya, berharap sukses paralayang menular ke bridge bagi kejayaan Kota Batu dan Jatim. Dia optimis, Roni mampu bermain maksimal. Apalagi, lanjut Jinung, publik Jatim, terutama Kota Batu, amat mendukung dan sudah merindukan suasana gebyar prestasi atlet.

“Medali emas patut disematkan pada leher juara kita ini. Kami semua sudah menaruh hormat dan apresiasi tinggi pada semua atlet, khusnya dari Kota Batu dan umumnya Jatim yang telah berjuang maksimal memberikan yang terbaik,” tandas pria berkumis rapi itu.