Harga Tiket Kolam Tareko Naik Lima Kali Lipat, Pengunjung Mengeluh

0
394
Kolam Renang Tarekot Malang

MALANGVOICE – Tiket masuk kolam renang Taman Rekreasi Kota (Tareko) Malang mengalami peningkatan hingga lima kali lipat. Jika sebelumnya hanya Rp 3.500 sampai Rp 4.000, kali ini bisa mencapai Rp 15.200 untuk dewasa dan Rp 7.700 untuk anak-anak.

Kenaikan harga tiket kolam renang Tareko itu pun dikeluhkan sejumlah orang. Pujianto, salah satu pengunjung, mengaku keberatan dengan harga yang terlalu fantastis itu. “Ya terlalu mahal jika Rp 15.000 tiketnya,” kata dia.

Sedang Siswanto, warga Singosari, menegaskan, meski harga tiket masuk kolam renang mengalami kenaikan, sebenarnya masih standar jika dibandingkan dengan tempat wisata serupa.

“Dibilang murah itu ya murah jika dibandingkan tempat wisata lainnya, tapi kalau mau dibilang mahal ya bagaimana lagi, memang harganya naik,” kata Siswanto.

Ia mengaku sering mengunjungi Tareko sebagai wahana wisata, tiap liburan Lebaran seperti saat ini. Selain murah, Tareko juga mudah dijangkau dan lokasinya tepat di tengah kota. “Asal anak-anak senang, gak masalah harga naik,” tuturnya.

Sementara penjaga kolam renang Tareko belum berani memastikan apakah ada penurunan pengunjung atau tidak, yang jelas tahun ini ada sedikit penurunan pengunjung. “Data pastinya nanti kalau sudah ditutup kita hitung dan kita laporkan,” kata Hadi.