Hardiknas, ER: Terimakasih Bapak dan Ibu Guru…

0
58
ER saat bersama anak-anak SD guna memberikan semangat (fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh guru yang berbaris rapi di halaman Block Office, usai pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016.

“Terimakasih, karena telah mendidik anak-anak kami di Kota Batu ini, sehingga mendapatkan semua cita-citanya. Cintailah anak-anak di sekolah, seperti anak-anak sendiri,” pesan ER, sapaan akrabnya.

Pada upacara itu, ER juga membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, yang menekankan kesadaran pentingnya kualitas manusia. Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan memenangkan setiap kompetisi duna.

“Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa,” kata Jokowi dalam sambutan yang disampaikan ER di hadapan seluruh guru dan siswa se Kota Batu.

Salah satu dukungan yang perlu diberikan negara kepada anak-anak, lanjut Jokowi, adalah memastikan apa yang dipelajari siswa saat ini merupaan kebutuhan mereka untuk menjawab tantangan di zamannya.

“Keterampilan utuh yang dibutuhkan anak-anak di abad 21 ini mencakup tiga komponen kualitas, pertama kualitas karakter, kedua kemampuan literasi, terakhir kompetensi yang mumpuni,” sambung ER.