Happy Family with Sekolah Dolan, Karena Pentingnya Pendidikan Anak

0
29
Poster Happy Family (istimewa)
Poster Happy Family (istimewa)

MALANGVOICE – Happy Family with Sekolah Dolan merupakan ajang yang diusung salah satu homeschooling Kota Malang, yakni Sekolah Dolan. Acara dilaksanakan di Mall Dinoyo City lantai IV, Minggu, 22 Mei, pukul 10.00 sampai 17.00 WIB.

Rangkaian kegiatan Happy Family with Sekolah Dolan di antaranya Lomba Mewarnai tingkat TK dan Menggambar tingkat SD, dan Talkshow mengenai homeschooling.

“Ada juga stan konsultasi bagi orang tua yang ingin sharing tentang kesulitan belajar anak,” kata Putri, Humas Acara kepada MVoice.

Selain itu, bakal ada games menarik seperti games Mamamia yang menunjukkan kekompakan orang tua dan anak, Stan Ular Tangga Raksasa, Pameran Karya Siswa, serta hiburan penampilan bakat anak-anak Sekolah Dolan.

Untuk talkshow terdiri dari 3 sesi, yang pertama tentang Legalitas Homeschooling dan Penerapan oleh Lukman Hakim, Mastercamp Sekolah Dolan dan Ketua Asah Pena Malang.

Kedua oleh Viera Wardhani, dosen Fakuktas Kedokteran UB, yang menerangkan seputar Perjalanan Keluarga Homeschooling, dan ketiga tentang Prestasi Siswa Homeschooling oleh keluarga besar Sekolah Dolan.

“Harapannya, kegiatan ini bisa memberikan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya peran orang tua dalam membangun pendidikan karakter anak,” katanya lagi.