Hapal Track, Elga Tingkatkan Kekuatan dan Daya Tahan

0
203
Pebalap sepeda andalan Kota Malang dan Jatim, Elga Kharisma Novanda.

MALANGVOICE – Pebalap sepeda andalan Kota Malang dan Jawa Timur (Jatim), Elga Kharisma Novanda, tidak ingin bersantai-santai jelang helatan PON XIX di Jawa Barat (Jabar), 17-28 September 2016 ini. Sejumlah pembenahan masih perlu diperhatikan untuk menambal kekurangan.

Setelah pekan lalu menjajal track di venue perlombaan, Jawa Barat, Elga sudah menghapalnya. Dalam ajang kali ini, Elga turun di nomor BMX Supercross dan Track Team Sprint. Di Track Team Sprint, Elga berduet bersama andalan lain dari Kota Malang, Crismonita Dwi Putri.

“Saya sudah hapal track, sekarang tinggal mematangkan persiapan saja,” kata bungsu pasangan Enny Khusnul Khotimah dan Bambang Irianto ini.

Peraih emas Sea Games 2011 dan 2013 itu tidak ingin jumawa meski digadang-gadang bakal menang mudah pada PON XIX. Raihan emas pada ajang serupa di Riau 2012 lalu juga bukan lantas membuatnya meremehkan lawan yang akan dihadapi.

“Ada lawan yang perlu diwaspadai, dari Jateng dan Jabar. Karena itu saya harus tetap mempersiapkan diri. Saya berusaha menjaga kondisi tubuh untuk meningkatkan daya tahan dan kekuatan. Banyak konsumsi protein agar kesehatan terjaga,” tandasnya.