Halloween Part III ‘Darknoon Senjakala’ Museum Angkut Kembali Digelar

0
188
Halloween part III Museum Angkut +Movie Star Studio.(istimewa)

MALANGVOICE – Sukses menggelar Halloween dua tahun terakhir menjadi modal penting Museum Angkut + Movie Star Studio.

Kali ini, Museum transportasi pertama dan terbesar di Asia milik Jatim Park Grup ini kembali menghadirkan Halloween Part III. Mengusung tema “Darknoon Senjakala” ini akan dilangsungkan selama tiga hari, yakni 28-30 Oktober 2016.

Even tahunan tersebut dihadirkan mengingat tingginya antusiasme peserta. Terlebih even itu menjadi hiburan pengunjung Museum Angkut di akhir pekan.

Publik Relation Museum Angkut, Nunuk Liantin, mengatakan, di tahun ketiga even ini dikemas lebih mendidik. Hal ini terobosan baru dalam menyuguhkan hiburan ke pengunjung.

Mengusung tradisi atau mitos di tanah Jawa “Sendakala”, yakni kepercayaan masyarakat supaya tidak ke luar saat senja datang (menjelang magrib).

“Karena dianggap membawa mala atau penyakit serta mahluk-mahluk astral berkeliaran mengincar jiwa anak-anak bandel. Makanya banyak orang tua melarang anaknya ke luar,” kata dia, kepada MVoice.

Secara ilmu pengetahuan, senjakala memiliki makna logis. Yaitu perubahan suhu udara dari siang ke malam yang membawa gelombang udara dan berbagai penyakit karena udara tidak stabil.

Selain itu, jelas Nunuk, Halloween kali ini juga memberi kesempatan bagi mahasiswa salah satu Universitas Negeri di Malang, mengikuti lomba design interior, make up, dan lomba costume bagi peserta.

“Kami juga memberi kesempatan bagi media pers dalam media pers competition. Tahun ini konsepnya fun educative entertainment,” paparnya.