Hadiri Mukernas PAN, Subur: Legislatif Tak Boleh Kecewakan Rakyat

0
48
Subur dan tiga anggota Fraksi PAN DPRD Kota Malang di Mukernas PAN
Subur dan tiga anggota Fraksi PAN DPRD Kota Malang di Mukernas PAN

MALANGVOICE – Rmpat anggota fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Malang terbang ke Jakarta, menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) partai besutan Amien Rais itu.

Wakil Ketua Fraksi PAN, Subur Triono, yang turur hadir mewakili Kota Malang, mengatakan, agenda Mukernas salah satunya membahas visi PAN sebagai partai advokasi yang siap menampung segala permasalahan rakyat.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar PAN sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi bisa mengatasi segala problematika rakyat Indonesia, khususnya di Kota Malang.

“Mukernas adalah bagian dari konsolidasi dari pusat sampai daerah terkait memperkuat visi partai,” kata Subur Triono kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Wakil Ketua Komisi C DPRD itu juga menegaskan, makna advokasi tidak sekadar advokasi dalam makna hukum semata, melainkan segala persoalan kemasyarakatan, terutama di Kota Malang.

Berbagai macam upaya yang dilakukan kader partai di legislatif Kota Malang, seperti penanganan maraknya retribusi ilegal bagi pedagang, penanganan sarana dan prasarana yang kurang mumpuni bagi warga, dan sebagainya, merupakan jalan pembuka menuju partai advokasi.

“Partai advokasi merupakan bagian dari konsep Pak Totok Daryanto di DPP partai yang harus didukung, jika nanti masuk bagian dari rekomendasi, pasti kita laksanakan,” tukasnya.

Ia menambahkan, tema besar yang diusung dalam Mukernas adalah ‘Meneguhkan ke-Indonesiaan’ yang bermakna memantapkan rasa nasionalisme dan menghapus jurang kesenjangan antara daerah satu dengan lainnya.

“Selain itu kami yang duduk di legislatif juga diberi pesan agar tidak mengecewakan rakyat, selalu turun ke bawah, menghidupkan usaha kecil dengan memberikan suntikan modal pada UMKM,” pesan Subur.

Ia juga mengucapkan selamat kepada PAN yang saat ini sedang menjalankan Mukernas, semoga dari hasil rapat ini nanti bisa membawa kebaikan bersama di seluruh Indonesia tak terkecuali Kota Malang.

“Saya ucapkan selamat Mukernas PAN,” ungkapnya.