Hadi Prasetyo Dongengi Ratusan Siswa SD dan SMP di Turen

0
48
Penjabat Bupati Malang, Hadi Prasetyo, bicara di hadapan ratusan siswa (istimewa)

MALANGVOICE – Kisah-kisah ilmuwan dunia yang menuai sukses dijadikan dasar oleh Penjabat Bupati Malang, Hadi Prasetyo, untuk memotivasi ratusan siswa-siswi SD dan SMP se Kecamatan Turen.

Ia berkisah mulai dari Thomas Alva Edison, Einstein, hingga penemu hukum gravitasi, Isaac Newton. Menurut Hadi, kisah ilmuwan ini dapat menjadikan semangat siswa bertambah.

“Mereka semua bisa memanfaatkan waktu dengan baik, belajar sunggug-sungguh dalam keterbatasan. Karena waktu bisa termanfaatkan, akhirnya mereka sukses,” ungkap Hadi melalui pers releasenya.

Ia juga banyak menceritakan tentang dirinya, bagaimana ia memanfaatkan waktu hingga dapat sekolah ke Belanda dengan beasiswa. Kuncinya, kata lelaki yang akrab di sapa Pras ini, adalah tekun dan rajin belajar.

“Kalau waktu tak bisa kita manfaatkan, akhirnya kita diperdaya waktu. Bisa jadi waktu juga akhirnya tidak termanfaatkan sehingga siswa terjerumus ke kegiatan negatif,” imbuhnya.

Ia memaparkan contoh-contoh remaja yang sudah terkena narkotika lalu putus sekolah. Pras berharap agar seluruh siswa di Kecamatan Turen khususnya, dan siswa di Kabupaten Malang umumnya, tidak terjerumus ke mabuk-mabukan dan obat-obat terlarang.