Habiskan Rp 9 Miliar, DPRD Awasi Pengadaan Mebel Block Office

0
48
Helly Suyanto (fathul)
Helly Suyanto (fathul)

MALANGVOICE – Pengadaan mebel untuk Block Office Kota Batu sebesar Rp 9 miliar akan diawasi ketat oleh DPRD. Dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan, dewan berjanji serius melihat anggaran sebesar itu.

“Secara teknis memang eksekutif yang mengajukan rancangan anggaran, kalau dalam pertanggung jawabannya bisa memaparkan, ya kita setujui,” ungkap Sekretaris Komisi C DPRD, Helly Suyanto, kepada MVoice, beberapa waktu lalu.

Soal anggaran mebel Block Office (BO) sendiri, Helly menjelaskan, itu belum semuanya. Karena tahap awal penganggarannya hanya untuk Gedung A, ruang wali kota beserta wakil, sekda dan seluruh asisten.

“Nanti akan ada tahap berikutnya, karena gedung B dan C kan belum. Spesifikasinya seperti apa, ya itu tanyakan ke SKPD terkait,” imbuh politisi Partai Gerindra itu.

Nantinya, saat anggaran sudah terealisasi, pihak legislatif akan melihat kualitas bahannya. Jika memang sesuai rencana, maka tidak ada masalah, kecuali Dewan menemukan ada perbedaan spesifikasi, pasti akan ada pertanggungjawaban.

“Akan kita cek peruntukannya, kita cek nilai kewajarannya,” tandas Helly.