GWS akan Mampir ke MCP Music Festival

0
86
Klinik gitar oleh Sony J-Rocks beberapa waktu lalu di MCP Music Festival. Hari ini, panggung MCP Music Festival kembali diwarnai aksi gitaris. (Fia)

MALANGVOICE – Gitaris Wani Sembarang (GWS) akan menyapa pengunjung MCP Music Festival. Hari ini (Senin, 4 Januari 2016), para gitaris tersebut akan mengisi panggung MCP Music Festival bersama Bintang, gitaris cilik asal Kesamben, Blitar.

GWS berdiri pada awal Juni 2015 lalu. Awalnya, GWS merupakan singkatan dari Gitaris Warung Serayu karena anggota di dalamnya mengawali komunitas dari sebuah obrolan warung kopi di jalan Serayu.

Namun karena anggotanya memiliki latar belakang ide, pendidikan dan genre, maka namanya menjadi Gitaris Wani Sembarang yang bermakna bahwa gitaris didalamnya berani menampilkan karya yang berbeda.

Di dalam GWS terdapat gitaris yang cukup tersohor di dunia musisi gitar Malang, diantaranya Nonot Yudho, Bagus Gilang, Hans Muhammad, Bagas, Franz Apriliyanto, dan masih banyak lagi.

“Mereka akan memainkan beberapa lagu. Konsepnya minus one. Jadi gitars GWS akan mengisi minus one tersebut dengan permainan gitar mereka,” kata Koordinator Event MCP Music Festival, Shanty Warouw.

Shanty yang juga seorang keyboardist ini menambahkan, perform para gitaris GWS tersebut akan diadu dengan Bintang. Ia adalah gitaris cilik yang datang dari Kesamben, Blitar.

“Bintang ini baru lulus SD dan sekarang duduk di kelas 7 SMP. Dia pernah menjuarai beberapa kompetisi gitaris,” kata Shanty.