Gus Din: Masyarakat Batu Harus Bahagia

0
47
Gus Din (Kopyah Hitam) bersama masyarakat Kota Batu

MALANGVOICE – Pengasuh Pondok Pesantren An Nur, Bululawang, Kabupaten Malang, KH Khoiruddin, punya obsesi kuat untuk membahagiakan masyarakat Kota Batu. Bahkan, ia sudah punya banyak jurus untuk merealisasikannya. Dan salah satu caranya, mencalonkan diri sebagai wali kota pada Pilkada 2017.

Kyai berkumis yang akrab disapa Gus Din itu memang punya tagline unik, yakni ‘Batu Bahagia’. Yang artinya, program-programnya kelak haruslah yang menyentuh langsung ke masyarakat, sehingga dapat membuat warga merasakan kebahagiaan.

Gus Din2

“Tagline dan harapan membahagiakan wong Mbatu itu sebenarnya berdasarkan doa setiap warga Muslim, saya kira ini positif ke depannya,” ungkap Gus Din kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Menurut dia,paling utama yang dibaca masyarakat adalah ‘robbbana atina fiddunya hasanah, wafil akhiroti hasanah’. Doa yang juga disebut dengan ‘doa sapu jagat’ ini, menurut Gus Din, merupakan harapan bahagia untuk kehidupan dunia dan di akhirat.

“Di sinilah saya ingin menjadi bagian warga, agar mereka bahagia. Program-program yang akan saya buat memang sangat kerakyatan. Dan kalau ada program untuk investasi, pasti yang menyentuh ke masyarakat juga,” tegas Bacawali dari PKB itu.