Guru SMK Ikuti Semiloka Kewirausahaan di Unmer

0
28
Agus (anja)

MALANGVOICE – Puluhan guru SMK Kewirausahaan se-Malang Raya berkumpul di Gedung Pertemuan Ilmiah Universitas Merdeka (Unmer), mengikuti Semiloka kewirausahan yang diseleggarakan Pusat Kewirausahaan, Kemandirian dan Inkubator LPPM Unmer Malang, bekerja sama dengan Koordinator Program Posdaya Wilayah Jawa Timur II dan Asosiasi Perajin Kota Malang.

Guru SMK Ikuti Semiloka Kewirausahaan di Unmer-2Menurut Korwil Posdaya Jatim II, Prof Ir H Agus Suprapto MSc Phd, semiloka ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada guru pengampu mata pelajaran kewirausahaan SMK tentang paradigma kewirausahaan dalam realita usaha mikro, kecil dan menengah.

“Materi kewirausahaan ini nantinya bisa ditransferkan oleh para guru ke siswa SMK masing-masing,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan Semiloka akan ditindaklanjuti dengan pendampingan siswa SMK kepada Posdaya di sekitar SMK yang bersangkutan. Produk Posdaya akan dilombakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional bulan Mei nanti dan dimasukkan dalam Muri.

Guru SMK Ikuti Semiloka Kewirausahaan di Unmer“Harapannya siswa SMK ini bisa menularkan mindset kewirausahaan ke masyarakat di sekitarnya untuk peningkatan kesejahteraan. Karena Posdaya sendiri kan tujuannya memang untuk mengurangi angka kemiskinan,” tutupnya.

Selain seminar, acara juga dilengkapi pameran beberapa produk Posdaya seperti sandal, hiasan, tas, makanan, dan aksesoris.