Gunakan Pengeras Suara, Wastib Keliling Pasar Blimbing, Ada Apa?

0
16
Petugas Pengawasan dan Penertiban (Wastib) Dinas Pasar menyosialisasikan relokasi pedagang menggunakan pengeras suara. (Muhammad Choirul)
Petugas Pengawasan dan Penertiban (Wastib) Dinas Pasar menyosialisasikan relokasi pedagang menggunakan pengeras suara. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Aktivitas tidak biasa terjadi di Pasar Blimbing, Selasa (22/11) pagi. Sejumlah petugas Pengawasan dan Penertiban (Wastib) Dinas Pasar berkeliling sambil menyampaikan sesuatu melalui pengeras suara.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut pemasangan banner, beberapa waktu lalu, terkait relokasi pedagang menuju tempat penampungan sementara di bekas Stadion Blimbing. Para petugas yang menyebar di tiap-tiap sudut pasar menyampaikan imbauan, agar pedagang yang sudah siap berpindah agar segera menempati tempat baru.

Salah seorang petugas, Agus AS, sempat membaca teks selama sekitar dua menit. Pengumuman demi pengumuman yang berisi sama berkali-kali disuarakan.

“Jika panjenengan sudah siap, saat ini kami bisa fasilitasi pengangkutannya ke tempat relokasi, gratis,” serunya.

Sementara itu, aktivitas jual-beli di pasar tetap berlangsung. Pantauan MVoice di lokasi menunjukkan pedagang tidak terlalu merespon imbauan dari para petugas.

Beberapa pertimbangan juga dipaparkan untuk membujuk pedagang. Dikatakannya, kondisi Pasar Blimbing saat ini sudah kurang layak, karena sudah becek di beberapa titik dan rawan kecelakaan.