Gudang Musik Kebobolan, Wakil Rektor Imbau Serahkan Kunci Pada Petugas Keamanan

0
79
Warek 3 (kanan) (anja)
Warek 3 (kanan) (anja)

MALANGVOICE – Wakil Rektor 3 Unviersitas Brawijaya (UB), Prof Dr Arief Prajitno MS ikut berkomentar terkait kasus pembobolan dan pencurian 21 alat musik di gudang Gedung Kebudayaan Mahasiswa (GKM) UB.

Menurutnya, pencurian itu bisa terjadi karena kelalaian dari petugas keamanan dan mahasiswa sendiri. Kunci gedung, ternyata tidak hanya dipegang oleh petugas keamanan kampus saja, tapi oleh beberapa mahasiswa.

“Lha ternyata dipegang sebagian mahasiswa sendiri. Takutnya ada indikasi menggandakan kunci itu yang bahaya. Dulu pernah kejadian kasus sama seperti ini. Pelakunya ternyata mahasiswa sendiri. Lha percuma alat kita kasih berjuta-juta tapi kalo akhirnya hilang lagi hilang lagi,” sesal Arief kepada MVoice beberapa menit lalu.

Dia mengimbau, kedepannya, untuk urusan kunci ruangan, gedung unit kegiatan mahasiswa sebaiknya diserahkan sepenuhnya pada petugas keamanan saja.

“Itu sebenarnya ada SOP (Standart of Operation) nya) mulai dari record siapa saja yang pegang kunci jam berapa, sudah dikembalikan atau tidak. Kalau tidak ada begini ya kacau,” tandasnya lagi