Gresik United Rasakan Keganasan Singo Edan

0
12
Hendro Siswanto
Hendro Siswanto (deny)

MALANGVOICE – Berlaga di Stadion Palaran, Samarinda, Arema Cronus sekali lagi menujukkan kehebatannya. Kali ini di ajang Piala Gubernur Kaltim, Singo Edan meraih kemenangan perdana 3-1 atas Gresik United.

Tiga gol Arema diciptakan Esteban Vizcarra, di menit 32,40 dan Raphael Maitimo, menit 47. Sedangkan satu gol Gresik United, dilesakkan Indra S, pada menit 11.

Babak pertama, Hendro Siswanto Cs sempat mengancam gawang Juni Irawan lewat tandukan Hamka Hamzah, melalui corner kick, namun masih belum menemui sasaran.

Pelatih Arema yang langsung memainkan para pemain inti terus menyerang. Menit 4, Gonzales yang mendapat peluang emas disia-siakan. Tendangan pelan masih melipir tipis di samping gawang.

Keasyikan menyerang, Arema sedikit lengah. Serangan Gresik United hingga masuk ke dalam kotak penalti Kadek Wardana, terjadi kemelut pada menit 11. Indra S menyepak bola dan tak mampu dihalau Wardana, skor berubah 1-0 untuk Gresik United.

Kemasukan satu gol membuat tim arahan Milomir Seslija itu semakin menyerang. Tim Singo Edan masih menguasai pertandingan. Hasilnya, pada menit 32, Arema membalas gol Laskar Joko Samudro.

Vizcarra mendapat umpan matang dari Hamka Hamzah lewat tendangan bebas. Bola dikontrol dengan baik dan secara tenang Vizcarra menaklukkan kiper Gresik United, skor 1-1.

Semangat pasukan Singo edan terbangun dari gol penyama kedudukan. Gonzales pada menit 37, mencoba peruntungannya malam ini, namun kiper Gresik United sigap mementahkan bola sepakan keras El Loco dan hanya berbuah tendangan pojok.

Singo Edan akhirnya berhasil memimpin kedudukan di babak pertama, Vizcarra kembali merobek gawang Gresik. Pemain asing itu menerima umpan tarik Dendi Santoso, tandukan keras terarah berhasil membawa Arema unggul 2-1.

Sebelum turun minum, Arema menambah pundi gol, kali ini Raphael Maitimo mencatatkan namanya di papan skor. Tusukan dari sisi kanan gawang Gresik United berhasil melewati bek dan mengecoh kiper dengan tendangan di sudut sempit.

Babak pertama, Arema menang 3-1 atas Gresik United.

Babak ke dua, dominasi Singo Edan masih terjadi. Penguasaan bola masih jadi milik Lopicic Cs, dengan tenang dan perlahan membangun serangan. Namun hingga 20 menit berjalan tidak ada gol tercipta.

Menit 67, kapten Hendro Siswanto, hampir menambah penderitaan Laskar Joko Samudro, sayang sepakan keras dari luar kotak penalti bisa ditepis kiper.

Pertandinga berlanjut sangat monoton, Arema memainkan tempo permainan, sementara Gresik berupaya tak termakan pancingan Singo Edan untuk keluar dari pertahanannya.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, Gresik United gagal menyamakan kedudukan, Arema masih unggul 3-1.