Gramedia Pikat Konsumen dengan Buku Rp 10 Ribuan

0
150
Gramedia memberikan diskon khusus untuk 38 judul buku di penghujung tahun. (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Malang saat liburan Natal dan tahun baru dimanfaatkan toko Buku Gramedia untuk mendongkrak penjualan dengan menggelar program diskon terutama untuk buku-buku wisata dan koleksi anak-anak.

“Termasuk buku rohani khususnya nasrani dan juga buku untuk para ibu, seperti resep-resep masakan dan prakarya,” jelas Sales Superintendent Gramedia Cabang Basuki Rahmat , Daniel.

Ia mengatakan, penjualan pada Desember biasanya mengalami kenaikan ketimbang bulan normal tanpa season. Pasalnya, Desember terdapat dua momen libur yaitu Natal dan akhir tahun.

“Ada kenaikan sekitar 20 persen. Buku wisata, koleksi anak-anak mulai dari komik, buku mewarna dan menggambar, hingga novel penjualannya meningkat,” kata dia.

Untuk mengatrol penjualan, Daniel mengatakan, Gramedia akan memperbanyak bazar di akhir tahun. Selain memaksimalkan area Toko, Gramedia juga akan menggelar pameran di atrium Plaza Araya dengan program diskon 30 persen untuk 38 judul buku hingga special price buku seharga Rp 10 ribu.

“Selain grab konsumen reguler dari masyarakat Malang, pameran juga ditujukan untuk menarik wisatawan yang tengah berkunjung ke sini,” imbuh Daniel.