Gorong-gorong Tersumbat, Jalan Diponegoro dan Agus Salim Batu Banjir

0
6
Kondisi banjir Jalan Agus Salim gara-gara tersumbatnya garong-gorong (ist)

MALANGVOICE – Hujan dua jam di Kota Batu membuat genangan air memenuhi gorong-gorong. Karena tersumbat, akhirnya aliran air meluber hingga ke Jalan Diponegoro, Gang 4, Kelurahan Sisir, serta Jalan Agus Salim, Kelurahan Ngaglik.

Air yang meluber ke jalan itu sempat masuk ke beberapa rumah di sekitar jalan. Sehingga hujan lebat yang harusnya digunakan istirahat warga, malah membuat mereka sibuk berjaga-jaga.

Paving di perumahan Jalan Diponegoro yang jebol diterjang luapan air (ist)
Paving di perumahan Jalan Diponegoro yang jebol diterjang luapan air (ist)
Bahkan di Jalan Diponegoro, air yang meluap melalui drainase itu menyebur ke permukaan dan merusak paving. Hal ini menunjukkan saking kuatnya arus air karena hujan deras yang mengguyur kota wisata sejak Jumatan.

Hingga saat ini, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih berusaha membersihkan sampah yang menyumbat gorong-gorong. Terdapat berbagai macam sampah yang ada di gorong-gorong akibat perilaku masyarakat membuang sampah sembarangan.

Dari informasi yang didapat MVoice dari tim reaksi cepat BPBD, mereka telah membersihkan sampah yang menyumbat di gorong-gorong Jalan Agus Salim, dan kini sedang membersihkan gorong-gorong di Jalan Diponegoro, dibantu beberapa relawan dan warga setempat.