Gonzales Selamatkan Muka Arema Dari Kekalahan

0
36
Suasana pertandingan Sriwijaya FC kontra Arema Cronus.
Suasana pertandingan Sriwijaya FC kontra Arema Cronus.

MALANGVOICE – El Loco Gonzales menyelamatkan muka Arema Cronus dari kekalahan usai mencetak gol penyama kedudukan, saat melawan Sriwijaya FC, sore ini. Laga penuh drama itu akhiri diakhiri dengan skor 1-1.

Babak pertama pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya itu tak membuahkan gol hingga diakhiri dengan skor kacamata, 0-0.

Tuan rumah baru bisa menciptakan gol di awal babak kedua lewat sepakan keras Hilton Moreira. Bola meluncur deras ke gawang Kurnia Meiga dan mengubah papan skor 1-0.

Lewat gol itu, Arema kemudian bangkit. Perlahan lewat kaki Hendro Siswanto, bola mengalir ke kaki Cristian Gonzales, namun pertahanan lawan masih tak mampu ditembus.

Menit 68, Gonzales mendapat peluang emas. Dari permainan cantik Antoni Putro di sisi sayap, ia memberikan umpan manis kepada El Loco. Tak mau membuang kesempatan, bola langsung disepak dengan kaki kiri, namun bisa diblok Teja Pakualam dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Pertandingam kemudian berlanjut sangat seru. Kedua tim sama-sama ingin meraih penuh guna menjaga asa bertahan di puncak klasemen.

Pelatih Arema Milomir Seslija, kemudian meracik strategi. Ia memasukkan Sunarto menggantikan Juan Revi, serta memainkan Arif Suyono menggantikan Antoni Putro. Hasilnya, Singo Edan lebih berani masuk ke daerah pertahanan lawan dan menguasai pertandingan.

Menit 83, Sunarto mendapat peluang emas pertama, namun sepakannya masih diblok bek Sriwijaya Fachruddin. Arema masih gagal mengejar ketertinggalan.

Tim tamu akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 87. Umpan manis Beny Wahyudi dari sisi kanan Arema disambut dengan kepala Gonzales. Bola menghujam langsung ke gawang Sriwijaya. Skor sama kuat 1-1.

Dari gol itu, Arema menunjukkan kepercayaan diri. Hendro Siswanto Cs makin semangat mencari gol untuk mempimpin pertandingan. Namun, hingga pertandingan usai, kedua tim tak mampu menambah gol.

Dari hasil itu, Arema masih berada di posisi dua dengan poin 31, sementara Sriwijaya berada satu tingkat di bawah Arema dengan raihan 27 poin.