Gonzales Hattrick, Arema Kandaskan Sleman 5-2

0
19
Arema Cronus vs PSS Sleman (istimewa)

MALANGVOICE – Arema Cronus kembali peroleh kemenangan di Bali Island Cup. Kali ini korbannya adalah PSS Sleman. Singo Edan menang telak 5-2, saat berlaga di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, sore tadi.

Gonzales menjadi aktor dari kemenangan Arema dengan menyumbang tiga gol.

Menit awal babak pertama, Arema, sudah mengancam gawang Ali Barkah melalui Cristian Gonzales. Sundulannya dianggap tidak sah dalam posisi offside.

Menit 12, Hamka Hamzah mendapat peluang bola liar di mulut gawang PSS Sleman. Namun, usahanya gagal karena wasit menunjuk ada pelanggaran. Skor masih imbang 0-0.

Bek anyar Hamka Hamzah, kembali mencoba peruntungannya. Dia yang maju membantu penyerangan dari sepakan pojok, bola hanya membentur mistar gawang lawan.

PSS Sleman tak begitu saja diam da bertahan. Beberapa umpan sempat diparahkan barisan pertahanan yang dikawal Kiko Insa. Namun pada menit 29, sapuan Hasyim Kipuw yang membentur pemain lawan segera diantisipasi kiper Kadek Wardana.

Baru di menit 36, El Loco Gonzales membuka keran gol bagi Arema. Bola muntahan dari sepakan keras Raphael Maitimo, mampu dimanfaatkan baik dan bola tak mampu lagi ditepis Ali Barkah. Singo Edan unggul 1-0.

Gol kedua Singo Edan diciptakan Lopicic di penghujung babak pertama. Pemain asal Montenegro itu dengan cerdik memanfaatkan umpan manis Vizcarra usai menerobos jantung pertahanan Elang Jawa. Bola langsung disambar dengan kaki kanannya. Skor berubah 2-0 bagi Arema.

Pertandingan berlanjut di babak ke dua, baru dua menit berjalan, pemain PSS Sleman langsung berkreasi menyerang. Hasilnya, sepakan kaki kanannya dari serangan di sektor kiri Arema tak berhasil ditepis Kadek Wardana. Arema 2-1 PSS Sleman.

Beraksi atas gol PSS Sleman, Arema makin gencar menggempur pertahanan Elang Jawa. Alhasil, menit 57, Gonzales menciptakan gol ke dua. Kali ini lewat tandukan kepala menyambut umpan pemain muda, Antony di sisi kanan. Arema melebarkan jarak 3-1.

Laga semakin seru, pasalnya, PSS Sleman membalas gol itu dengan baik. Usahanya kali ini sukses berkat set piece tendangan bebas di menit 70. Skor berubah, 3-2 masih untuk Arema.

Tiga menit kemudian, petaka kembali hadir bagi PSS Sleman. Kali ini sang aktor adalah Antony. Pemain muda itu mengonversi umpan Fery Aman Saragih dan sempat mengecoh kiper sebelum melepaskan sepakan pelan kaki kiri. Arema memperlebar skor 4-2 atas PSS Sleman.

Unggul dua gol ternyata tak cukup membuat skuat asuhan Milomir Seslija itu puas. Adalah Gonzales yang menciptakan hattrick sekaligus melengkapi skor Arema menjadi 5-2. Berawal dari skema baik penyerangan. El Loco menyapu keras bola dan tak bisa dihalau kiper.

Skor itu bertahan hingga akhir pertandingan. Arema menang telak 5-2 atas PSS Sleman.