Golkar Kota Malang Target 10 Kursi di DPRD di Pileg Mendatang

0
3
Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Eddy Jarwoko
Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Eddy Jarwoko

MALANGVOICE – DPD Partai Golkar Kota Malang pada Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang, menargetkan kenaikan kursi di legislatif.

Ketua DPD Partai Golkar, Sofyan Eddy Jarwoko, mengatakan, pada partai berlambang pohon beringin pada tahun 2019 memiliki target antara 7 sampai 10 kader terbaiknya bisa duduk di DPRD Kota Malang.

“Minimal 7 orang dan maksimal 10 orang kader kita bisa duduk di DPRD, karena saat ini kita ada 5 kader terbaik duduk di dewan,” kata Sofyan Eddy saat ditemui MVoice di kantor DPD Partai Golkar beberapa menit lalu.

Guna mencapai target itu, pria yang akrab disapa Bung Eddy tersebut mengaku, dalam waktu dekat melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menyusun beberapa program partai. Selain itu konsolidasi ke tingkat struktur paling bawah, juga akan dilakukan agar pondasi partai bisa kuat jelang menghadapi Pileg.

“Kita tahu sendiri di tingkat nasional problem partai sudah usai, saat ini waktunya bangkit agar Golkar bisa menang kembali,” tuturnya.

Ditanya soal Pilkada Kota Malang yang akan berlangsung tahun 2018 mendatang, Bung Eddy mengaku hingga saat ini masih belum memikirkan hal itu. Namun, Partai Golkar tetap akan serius menghadapi Pilkada, mengingat proses penjaringan calon hingga koalisi partai sudah dilakukan tahun 2017 mendatang.

“Kalau masalah calon dari DPP, kami juga belum ada survei siapa saja tokoh yang akan diusung, karena fokus terdekat kita adalah Rakerda dan konsolidasi,” ungkapnya.

Sedang di pemerintahan lokal saat ini, posisi Golkar mendukung pemerintahan, dengan catatan tidak meninggalkan sikap kritis terhadap beberapa program eksekutif. “Ciri kami adalah kritis, objektif dan solutif meskipun posisi kami mendukung pemerintahan,” pesan Eddy.