Gol Tunggal Dendi Menangkan Arema atas Persija

0
55
Pertandingan Arema Cronus vs Persija. (deny)

MALANGVOICE – Arema Cronus menunjukkan keganasan saat lawan Persija Jakarta di Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, malam ini.

Gol tunggal Dendi Santoso berhasil merobek gawang Persija yang selama ini masih perawan. Gol tercipta pada 15 menit penghujung babak pertama.

Dendi Santoso yang berdiri bebas di kiri gawang Persija tanpa kawalan dan lolos dari jebakan offside langsung melesakkan bola ke gawang Reky Rahayu. Skor 1-0 untuk Singo Edan.

Sebelumnya, tim besutan Joko Susilo sudah menekan sejak menit awal, namun beberapa peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol. Seperti menit 8, sepakan Sukadana dari luar kotak penalti dengan mudah digagalkan dan hanya berbuah tendangan pojok.

Menit 16 lagi-lagi Singo Edan melancarkan serangan, kali ini dari striker Cristian Gonzales, pemain yang baru masuk itu langsung mengancam gawang Persija, sayang sepakan kaki kiro dari kerja sama antara Samsul masih melebar.

Merasa semakin tertekan, pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah, memasukkan Ramdani Lestaluhu dan Ahmad Ihwan untuk menggedor pertahanan lawan. Namun, pergantian itu belum membuahkan hasil, malah serangan Arema makin ganas.

Hasilnya, Dendi Santoso rupanya ingin menjadi bintang di laga ini. Berawal dari solo run, ia menendang bola, namun kiper Reky Rahayu sigap menangkap bola.

Menjelang akhir babak pertama, menit 38, Persija mendapat peluang dari tendangan bebas, Gunawan yang menjadi eksekutor gagal mengkonversi menjadi gol.

Skuad Singo Edan kesulitan menembus pertahanan lawan karena absennya kreator Toni Mossi. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Doddi Setya Permana, Arema Cronus unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Arema Cronus masih memimpin atas Persija Jakarta. Namun tensi pertandingan sedikit turun dan monoton. Kedua tim seakan kesulitan menembus pertahanan masing-masing dan sering terjadi kesalahan.

Peluang muncul di menit 52, umpan silang Beny Wahyudi dari sisi kanan penyerangan tepat mengarah ke Cristian Gonzales, namun sundulan El Loco hanya melebar ke kanan Reky Rahayu. Skor masih sama 1-0.

Empat menit berselang, giliran Samsul Arif yang mengancam gawang Persija. Dari solo run melewati bek lawan hingga berhadapan dengan kiper, sayangnya lagi-lagi digagalkan kiper.

Persija bukan tanpa serangan, menit 64, sundulan striker Pacho dari umpan sisi kanan Arema berhasil ditepis Kadek Wardana. Gawang Arema masih aman. Menit 70, kali ini ulah Esteban Vizcarra. Dari kerja sama apik dengan Cristian Gonzales, pemain asing itu langsung menendang bola dengan santai, tapi sepakannya masih melebar di gawang Persija.

Kapten Arema, A Bustomi, terus mencoba peruntungan, pada menit 82, sepakan keras ciri khasnya dari luar kotak penalti belum bisa menjebol gawang Reky. Skor belum berubah untuk Arema.

Sampai 90 menit pertandingan, kedua tim tak mampu lagi cetak gol. Arema Cronus berhasil menjaga tren kemenangan dengan menyapu bersih empat pertandingan dan dijamin lolos babak selanjutnya.

Sementara Persija Jakarta gagal memberi kado saat ulang tahun ke-87 ini di depan 10 ribu pendukungnya.-