Gol Salto Esteban, Babak Pertama Arema Cronus Unggul 2-0

0
46
Pertandingan Arema Cronus vs Sriwijaya FC.(deny)

MALANGVOICE – Arema Cronus unggul 2-0 di babak pertama kontra Sriwijaya FC, di lanjutan Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Kanjuruhan, malam ini. Gol dicetak Ahmad Bustomi dan Esteban Vizcarra.

Sebetulnya, kedua tim sama kuat, tapi Arema Cronus lebih menguasai permainan di menit pertama. Di menit 4, umpan satu dua antara Arif Suyono dan Samsul Arif sempat merepotkan bek lawan, tapi saat memasuki kotak terlarang, Arif dijatuhkan tak dianggap pelanggaran wasit Oky Dwi Putra. Skor masih sama kuat 0-0.

Pemain Sriwijaya FC tak mau kalah, melalui penetrasi yang baik, striker Titus Bonai sempat melakukan tendangan ke gawang Arema Cronus. Untungnya Kadek Wardana dengan sigap menangkap bola.

Melihat permainan masih buntu. Pelatih Arema, Joko Susilo mengubah strategi dengan memasukkan Alfarizy dan Antonio Mossi menggantikan pemain muda Junda Irawan dan Dio Permana, pada menit 12.

Tak lama striker Singo Edan, Samsul Arif menggocek bola dan melewati beberapa bek lawan di kotak penalti. Sayang, sepakan pemain no 9 itu hanya melebar di kanan gawang Dian Agus.

Menit ke-23, Sriwijaya FC bisa saja mengubah kedudukan seandainya sepakan A Hisyam tak menatap mistar gawang Arema. Skor masih 0 – 0. Serangan itu kemudian dibalas cepat Arema Cronus yang mengakibatkan petaka bagi skuat asuhan Benny Dollo.

Hasil kreasi Esteban Vizcarra di sisi kanan pertahanan Sriwijaya FC yang mengumpan bola ke kapten Ahmad Bustomi. Tanpa penjagaan ketat, dengan santai pemain nomor punggung 19 itu menendang bola dari luar kotak penalti ke tiang jauh gawang Dian Agus. Dian tak mampu menghadang bola. Skor berubah 1-0 untuk Arema Cronus.

Usai memimpin skor, Arema Cronus makin percaya diri menyerang, buktinya menit ke-32 pemain asal Spanyol memberikan ancaman lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Untung, kiper Sriwijaya FC masih sigap dan hanya membuahkan sepakan pojok bagi Arema.

Serangan demi serangan dlancarkan Singo Edan, hasilnya, menit 36 Stadion Kanjuruhan kembali bergemuruh, pelakunya kali ini Esteban Vizcarra.

Dari hasil sepakan pojok Antonio Mossi yang terjadi kemelut di depan gawang Sriwijaya FC diselesaikan dengan mulus Esteban yang berdiri tanpa kawalan. Tendangan saltonya tak bisa ditepis kiper. Skor berubah 2-0.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama, skor tak berubah. Arema Cronus masih unggul 2-0 atas Sriwijaya FC.