Gol Hamka Hamzah Bawa Arema Menang 2-1 atas PS TNI

0
130
Gol Hamka Hamzah
Gol Hamka Hamzah

MALANGVOICE – Arema Cronus akhirnya meraih poin penuh hasil pertandingan lawan PS TNI di lanjutan pekan ke-30 ISC A, malam ini.

Skor 2-1 menyudahi pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Hamka Hamzah menjadi bintang pada laga itu karena menciptakan gol kemenangan di penghujung babak ke dua.

Babak pertama kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 lewat tendangan 12 pas dari kaki Cristian Gonzales di menit 11 dan gol balasan dari tim tamu lewat tandukan Aldino Herianto di menit 29.

Di babak ke dua, Arema kembali melancarkan serangan. Sebagai tuan rumah tentu tak ingin permainannya didekte tim lawan.

Akan tetapi, Arema tak mampu menciptakan banyak peluang yang berbahaya. Di pertengahan babak ke dua pertandingan makin panas dengan tensi tinggi.

Menit 60, Gonzales mendapat kesempatan menambah gol andai sepakan keras kaki kiri tak melenceng dari gawang PS TNI.

Merespon serangan Arema, di menit 61, PS TNI mendapat peluang emas lewat kerja sama apik Dimas Drajat yang mengelabuhi bek Arema. Ia melepaskan sepakan di depan gawang Singo Edan namun bisa ditepis kiper Achmad Kurniawan. Skor masih 1-1.

Jual beli serangan terus terjadi. Pada menit 70, PS TNI terus digempur Arema. Kali ini dari kaki Nick Kalmar dan Raphael Maitimo, sayangnya penampilan kiper Dhika Bhyangkara masih kokoh di bawah mistar.

Di menit akhir babak ke dua, sempat terjadi aksi pelemparan botol dari pendukung PS TNI, hingga memancing emosi suporter lain. Untungnya kejadian itu tak lama sampai Hamka Hamzah mencetak gol kemenangan lewat tandukan.

Dari gol itu Aremania bersorak dan menutup pertandingan dengan skor 2-1 bagi tuan rumah.