GM FKPPI Wajib Sukseskan Pilkada

0
30
Defile GM FKKPI di Lapangan Rampal (deny)

MALANGVOICE – Jelang Pilkada serentak, 9 Desember, Generasi Muda FKPPI diharap bisa menjaga netralitas dan menciptakan suasana kondusif.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Umum TNI, Laksamana Madya Didit Herdiawan, saat apel siaga di Lapangan Rampal. Ia menambahkan, secara organisasi, FKPPI diharap tidak mengikuti politik praktis.

“TNI bersikap netral. Netralitas itu harus dibuktikan secara nyata, dan FKPPI harus bisa mengawal Pilkada agar jujur adil, damai, tertib, aman, lancar dan sukses,” katanya.

Didit Herdiawan menegaskan, bila ada penyimpangan dalam pelaksanaan Pilkada, yang dilakukan TNI maupun FKPPI adalah mendukung tindakan tegas. “Kami siap mengerahkan kekuatan agar Pilkada sukses. Tapi sebagai jaminan untuk kondusifitas negara, harus ada sanksi tegas bila ada pelanggaran,” tegasnya.

Usai apel siaga, seluruh batalyon menggelar parade defile untuk dinilai dan dilombakan. Seluruh perwakilan GM FKPPI juga bakal mendapat pengarahan langsung dari Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, di Gor Ken Arok.