Global Village Festival Ramaikan Alun-Alun Kota Malang

0
62
Suasana di Global Village Festival lengkap dengan souvenir yang dipamerkan (anja)

MALANGVOICE – Malam ini Alun-Alun Kota Malang dimeriahkan dengan Global Village Festival (GVF) bertajuk “Harmony of Asian Glory” yang digelar AIESEC Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

souvenir yang dipamerkan (anja)
souvenir yang dipamerkan (anja)

Mahasiwa asing dari Cina, Taiwan dan Vietnam yang merupakan peserta project social volunteering AIESEC UMM meMbuka bazaar, mempresentasikan kebudayaan, pameran cinderamata dan camilan khas negara masing-masing.

Ketua Pelaksana Global Village Festival, Billy Prasetyo mengatakan, tujuan utama acara ini tentu saja pengenalan budaya di Asia kepada masyarakat Indonesia.

souvenir yang dipamerkan-2“Nanti mahasiswa asing ini akan menjelaskan merchandise yang mereka bawa. Bagaimana cara membuatnya. Jadi ada nilai kewirausahaan juga yang ditanamkan disini. Tapi ini bukan jualan ya, karena tidak dibolehkan jualan disini, ” kata Billy kepada MVoice.

Lebih lanjut, mahasiswa asing ini juga melakukan performance art seperti menyanyi lagu tradisional Cina dan demo membuat kaligrafi Cina.

souvenir yang dipamerkan-4

Selain itu GVF mengundang beberapa tamu penting dari Universitas Muhammadiyah Malang untuk turut memeriahkan acara.

souvenir yang dipamerkan-3“Harapannya, nanti pengunjung akan belajar budaya sekaligus praktek bahasa Inggris. Nanti yang berani ngobrol dengan mahasiswa asing ini akan dapat souvenir gratis dari mereka, ” tutupnya.