Global Village Expo, Siswa SMAN 3 Malang Tambah Wawasan Budaya

0
56
Global Village (anja)

MALANGVOICE – Siang ini Global Village Expo dilaksanakan di Lapangan Basket SMA Negeri 3 Malang. Global Village merupakan pameran kebudayaan asing yang digelar AIESEC Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dalam rangkaian kegiatan project sosial volunteering Dream School.

Ketua Pelaksana, Annisyah Wiradika, mengatakan, acara pameran sekaligus memperingati hari tumblr (botol minuman) sedunia.

“Tujuannya agar siswa sadar pentingnya membawa botol minuman sendiri. Dengan begitu bisa mengurangi sampah di sekolah atau lingkungan,” katanya kepada MVoice.

Global Village (anja)
Global Village (anja)2

Acara Global Village diisi 12 stan milik mahasiswa asing peserta project AIESEC. Mereka berasal dari Vietnam, Taiwan, Cina, dan Argentina. Masing -masing membawa produk souvenir dan makanan khas negara mereka untuk dipamerkan dan fundraising.

Di stan Cina misalnya, ada kipas khas negara Cina, gantungan kunci pembawa keberuntungan, dan permen wijen.

Selain itu, beberapa mahasiswa asing percaya diri mengenakan pakaian tradisional negara mereka, ada juga yang mengenakan pakaian tradisional Indonesia.

Siswa juga terlihat antusias berkerumum di beberapa stan untuk berfoto ria dan mencicipi makanan yang disuguhkan.

“Harapannya, selain mempernalkan siswa dengan kebudayaan asing, siswa juga bisa praktek bahasa Inggris,” tutup Annisyah.