Gethuk Ingin Segera Terbang ke Jepang

0
64
Joko Susilo (deny)

MALANGVOICE – Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, mengakui ingin segera menyebrang ke Sapporo, Jepang, untuk berlatih kepelatihan di sana.

Menurutnya, kerja sama antara Arema dengan klub kasta kedua J-League, Hokkaido Consadole Sapporo, bisa dimanfaatkan untuk membelajari bagaimana Jepang bisa lolos ke Piala Dunia.

“Di Jepang masih dalam pre season, jadi cocok untuk latihan ke sana. Saya mau belajar latih tim junior maupun senior,” katanya.

Masalah waktu, ia belum bisa memastikan, namun diperkirakan hanya dalam waktu satu bulan saja. Gethuk dijadwalkan berangkat dalam waktu dekat. “Tidak ada batasan kapan saya di sana, tapi yang jelas, saya butuh satu bulan dulu,” ungkapnya.

Dalam sesi latihan sore tadi, Gethuk membantu pelatih, Milomir Seslija, menginstruksi para pemain. Kedekatannya dengan Gonzales Cs sangat dibutuhkan manajemen untuk perkembangan tim. Gethuk menyebut, datangnya Milo, sapaan akrabnya, pasti berpengaruh pada penampilan tim.

“Semua demi kebaikan Arema. Ia juga sosok pelatih yang punya visi, kami juga pernah bertemu di Jakarta. Jadi tidak ada masalah,” tandasnya.