Gerindra Bentuk Timsel 11 Hadapi Pilkada Batu 2017

0
100
Konferensi pers Gerindra Kota Batu menuju Pilkada
Konferensi pers Gerindra Kota Batu menuju Pilkada (fathul)

MALANGVOICE – DPC Gerindra Kota Batu mengumumkan kesiapannya memenangkan Pilkada 2017. Rencananya, Tim Seleksi (Timsel) beranggotakan 11 orang akan dibentuk guna menyiapkan penjaringan bacawali dan bacawawali.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Hendro Tri Subiyantoro, menyebutkan, keanggotaan Timsel terdiri dari 10 anggota DPC dan 1 orang anggota DPD. Hendro menekankan, Pilkada Batu akan menjadi ajang pertaruhan Gerindra.

“Kota Batu menjadi satu-satunya daerah yang Pilkada 2017. Sehingga sejak awal kami sudah persiapan dengan membangun komunikasi dengan tokoh politik maupun parpol,” ungkap Hendro dalam jumpa persnya.

Tahapan besar yang akan dilakukan Gerindra sebelum memasuki tahapan di KPU, adalah menyiapkan calon. DPC bakal bertugas menyiapkan pasangan calon dan mengusulkannya ke DPD sebanyak maksimal empat orang saja.

“Nah di DPD yang berhak memberikan rekomendasi ke DPP, maksimal satu pasagan. Baru DPP yang akan memutuskan apakah orang itu direstui atau enggak,” tambah Hendro.

Mengenai koalisi dengan partai lain, Hendro mengaku Gerindra sangat terbuka. Bahkan dengan PDIP, Gerindra juga akan membuka tangan. Namun secara institusional, DPC Gerindra baru bertemu dengan Partai Golkar, sementara partai lain belum.

“Beberapa waktu ke depan, akan ada konsolidasi dengan beberapa pimpinan partai lain. Meskipun di DPRD juga saya yakin sudah melakukan komunikasi politik,” tandasnya.