Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Tantang Pemuda Wujudkan Bisnis Out of the Box

0
181
Road Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Universitas Ma Chung.(Anja)

MALANGVOICE – Gerakan Nasional 1000 Startup Digital merupakan sebuah gerakan. Tujuannya untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia di tahun 2020 dengan mendirikan 1000 startup yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital akan mulai mencari generasi muda yang mau berkontribusi mengembangkan ekosistem startup digital di Malang pada 19 November mendatang.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama KIBAR, sebuah tech startup ecosystem builder di Indonesia. Gerakan ini tidak hanya menciptakan stratup, tetapi juga melahirkan usaha rintisan diital berkualitas yang bisa berdampak positif bagi masyarakat. Mendatang, kesemua startup ini akan membentuk ekosistem digital untuk mencetak tehnopreuneur.

Penggagas Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Yansen Kamto, mengatakan, sebelum memulai tahap ignation pada November nanti, akan terlebih dahulu digelar Road Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

“Salah satu roadnya adalah malam ini pertama kali dihelat di Universitas Ma Chung. Melalui gerakan ini kami tantang kaum muda untuk mewujudkan mimpinya punya bisnis hebat, out of the box dan berhasil secara ekonomi dan sosial,” kata Yansen.