Gerak Santai, PKB Batu Baru Buka Pendaftaran Calon Wali Kota

0
146
Suasana launching dan pembukaan pendaftaran Cawali dan Cawawali Kota Batu dari PKB. (fathul)

MALANGVOICE – Meski beberapa partai politik sudah lama mengambil langkah terkait Pilkada Batu 2017 mendatang, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Batu baru membuka pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota.

Pendaftaran dimulai sejak hari ini hingga 24 April mendatang, mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Karena baru dibuka, hingga saat ini belum ada seorang pun yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PKB.

“Kami buka untuk umum, jadi tidak membeda-bedakan apakah dari kader PKB sendiri atau dari luar. Baik politisi, profesional, akademisi, atau pun birokrat,” jelas Ketua Desk Pilkada, Asep Ghozy Sulaiman, dalam press releasenya.

Persyaratan utama untuk menjadi wakil PKB dalam Pilkada ke depan, Asep menekankan pada aspek penerimaan masyarakat atas tokoh itu. Baru kemudian dilihat dari segi elektabilitas dan popularitasnya guna mendongkrak suara.

“Kami sifatnya hanya bertugas menyelenggarakan penjaringan, kalau sudah ya kita serahkan ke DPW dan DPP untuk menentukan siapa yang berhak maju,” tandas Asep.

Seperti diberitakan, PKB melakukan penjaringan calon dari Pengurus Anak Cabang. Nama-nama yang sudah terjaring, sangat diharapkan dapat mendaftar agar aspirasi PAC tersalurkan.