Gerak Jalan Sadar Pajak & Malang Festival III, Panitia Distribusikan 70 Ribu Kupon Tiket

0
65
Rute dan Layout Gerak Jalan Sadar Pajak 2016

MALANGVOICE – Puluhan ribu warga dipastikan ambil bagian dalam Gebyar Jalan Sehat Sadar Pajak IV dan Malang Fest III 2016 dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Anniversary 10th d’Kross Community yang dihelat seharian penuh sejak pagi hingga jelang tengah malam.

Panitia jalan sehat hingga saat ini telah mendistribusikan lebih dari 70 ribu kupon melalui stand-stand penukaran, baik yang ada di kantor-kantor kelurahan, kecamatan, resto dan titik parkir yang sudah terpasangi e-Tax hingga seluruh cabang Bank Jatim yang ada di wilayah Kota Malang.

Tingginya animo serta luapan antusiasme warga Kota Malang dalam mengikuti even serupa di edisi-edisi penyelenggaraan sebelumnya, serta dengan estimasi pemilik kupon seluruhnya hadir pada hari pelaksanaan kegiatan nanti, dipastikan venue di Jalan Tugu bakal penuh.

Menyiasati kepadatan tersebut, pihak panitia pun telah menyiapkan sejumlah skema penutupan jalan dan pengalihan arus di sekitaran Bundaran Tugu.

“Pada hari Minggu nanti, kami berharap warga Kota Malang yang melintasi kawasan Bundaran Tugu bisa memaklumi potensi terjadinya kepadatan arus lalu lintas di area tersebut,” tutur Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang yang sekaligus penggagas kegiatan, Ir H Ade Herawanto MT.

Ade juga menghaturkan permintaan maaf kepada para warga karena pada hari Minggu lalu lintas kendaraan di seputar Balai Kota terganggu.

“Kami mohon maaf jika perjalanan Anda terganggu, namun kami siasati dengan pengalihan arus di kawasan setempat. Harapannya, para pengguna jalan masih memiliki jalur alternatif untuk mencapai tujuan,” sambung Sam Ade d’Kross, sapaan akrabnya.

Kerena kegiatan terkonsentrasi di depan Balaikota dan Gedung DPRD Kota Malang, maka panitia memastikan tidak seluruh akses jalan di sekitaran Jalan Tugu otomatis ditutup.

Selain di depan dua gedung pemerintahan, ruas jalan yang terpakai hanya sebagian Jalan Kertanegara dan Jalan Sultan Agung sisi selatan serta Jalan Gajahmada.

Sementara Jalan Kertanegara sisi utara, Jalan Suropati, Jalan Kahuripan dan Jalan Mojopahit masih bisa digunakan untuk arus lalu lintas biasa, hanya sebagian saja difungsikan untuk dua arah.

“Atas potensi ketidaknyamanan ini, kami dari pihak panitia mewakili Dispenda dan Pemerintah Kota Malang, mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat,” tandas Ade.

Giat jalan sehat sendiri akan start dari depan Balaikota pada pukul 06.00 WIB dengan rute perjalanan sekitar 3 Km melintasi Jalan Suropati, Jalan MH Thamrin, Jalan Dr Cipto lalu ke Jalan JA Suprapto ke Jalan Kahuripan hingga finish kembali di Jalan Tugu.
Untuk pengamanan kegiatan, lebih dari 600 personil gabungan dari berbagai satuan keamanan bakal diterjunkan sejak Minggu pagi. Mulai dari unsur kepolisian, TNI serta pamswakarsa dan anggota lintas komunitas Malang Raya bakal terlibat aktif dalam pengamanan acara hingga jelang tengah malam.

“Kami sudah selesai rapat finalisasi. Perencanaan sangat matang dan sudah hampir 100 persen. Pada H-2 pelaksanaan sudah dilakukan loading properti untuk hari Minggu. Koordinasi meliputi lintas SKPD terkait dan jajaran samping telah berjalan baik,” terang Ketua Panitia Kegiatan, M Thoriq.

Pasalnya, berbagai acara mulai dari Giat Jalan Sehat Sadar Pajak, Malang Fest III, Bhumi Arema Award, Seremonial Peringatan Sumpah Pemuda, Lomba Fotografi Instagram Pemuda Sadar Pajak dan berbagai supporting event yang turut menyemarakkan HUT ke-10 d’Kross Community tersebut menjadi momen sinergi stakeholder dan lintas komunitas karena melibatkan seluruh elemen yang ada di dalamnya.

malangfest