Generasi Muda Jangan Mau Dijajah Budaya Asing

0
20
Ketua Cabang LVRI Kota Malang, Letkol (purn) Hidayat Suhendar
Ketua Cabang LVRI Kota Malang, Letkol (purn) Hidayat Suhendar (deny)

MALANGVOICE – Ketua Cabang LVRI Kota Malang, Letkol (purn) Hidayat Suhendar, mengaku sangat senang dengan kepedulian musisi dan seniman karena masih peduli dengan veteran, sebagaimana tertuang dalam Veteran Day di God Bless Cafe 2.

“Saya mewakili para veteran sangat berterima kasih. Artinya, dengan adanya kami di sini, veteran masih dihargai,” katanya pada MVoice, saat ditemui di sela-sela acara Veteran Day.

Suhendar berpesan pada generasi muda agar melanjutkan perjuangan veteran dengan cara lain, yakni mempertahankan seni budaya bangsa Indonesia.

Baginya, budaya di Indonesia saat ini sudah dijajah. Anak muda malah enggan mengenali budaya sendiri dan memilih budaya asing. Karenanya, dengan kegiatan ini, musisi bisa bersinergi dan bisa memunculkan karya yang bisa menumbuhkan rasa cinta anak muda pada budaya sendiri.

“Musisi bisa ciptakan lagu perjuangan, tari-tarian yang bisa masuk pada generasi muda,” pesannya.

Selain itu, rasa nasionalisme dan disiplin dalam tubuh generasi muda juga harus dibangun. “Tanpa itu semua bagimana membangun negara kita. Generasi muda harus punya rasa cinta dan kebanggaan pada negara,” tegasnya.