Genap 2 Tahun, Malang Ekspres Ekspansi ke Luar Malang Raya

0
139
Direktur dan Jajaran Malang Ekspres
Direktur dan Jajaran Malang Ekspres

Direktur dan Jajaran Malang EkspresMALANGVOICE – Menyuguhkan informasi up to date dan mudah dijangkau masyarakat menjadi landasan semangat pimpinan hingga jajaran direksi Koran Malang Ekspres.

Di usianya yang genap 2 tahun, koran yang khas dengan straight news yang dikemas dengan elegan itu bertekad ekspansi hingga ke luar kawasan Malang Raya.

Direktur Malang Ekspres, Sunavip Ra Indrata, kepada MVoice, mengatakan, ekspansi ke kawasan seperti Pasuruan, Blitar, Jember dan sebagainya itu merupakan bagian dari strategi pemasaran. Manajemen melihat pangsa pasar di kawasan ‘pinggiran’ itu sangat baik.

“Kami sudah memulai ekspansi itu, ada beberapa koresponden kita di luar Malang Raya, namun dalam usia ke -2 tahun ini kami berencana membuka kantor cabang di Pasuruan, Blitar dan Lumajang,” kata Indrata, saat ditemui di lobi kantor Malang Ekspres.

Dengan membuka kantor cabang, diharapkan mampu memperkuat skema pemasaran, sehingga koran dengan segmen menengah ke bawah ini bisa semakin booming di masyarakat.

“Selama ini penjualan koran kita 75 persen malah ada di luar Malang Raya, dan itu sinyal positif bagi kami,” tandasnya.

Dia menyadari, saat ini era informasi digital (online), namun koran masih mendapat tempat di hati masyarakat. Berdasar survei yang dilakukan, saat ini masyarakat kelas menengah ke bawah masih kesulitan mengakses berita online, sehingga koran masih jadi harapan mereka sebagai sarana mendapatkan informasi.

“Apalagi kami tampil beda, dengan melihat kebutuhan masyarakat soal berita apa yang diinginkan. Misalnya berita kriminal, olah raga, itu masih dapat tempat di hati publik, ditambah kolom X Files yang menyajikan tulisan bernuansa mistis, ternyata itu masih dicari pembaca,” rincinya.

Bukankah media cetak sudah banyak yang gulung tikar? Menanggapi itu, Indra tegas mengatakan, bahwa jika ada koran yang tutup, maka kesalahan ada pada manajemen.

“Memang kita dengar banyak koran tutup, tapi bukan karena pangsa pasarnya, itu jelas manajemennya kurang baik,” tuturnya.

Ia berharap, dengan usia yang semakin bertambah, koran Malang Ekspres tidak saja sekadar memberi informasi, tapi juga membuka cakrawala pandang masyarakat.

Selamat ulang tahun saudaraku!