Gelombang Ketiga, Giliran Anton Santuni Anak Yatim

0
41
Santunan dan Buka Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

MALANGVOICE – Gelombang ketiga pemberian santunan dari Wali Kota, HM Anton, kepada anak yatim dan dhuafa di Baiduri Sepah, hari ini, dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Gelombang ini dikhususkan bagi anak yatim dan hhuafa dari Kecamatan Lowokwaru.

Aton2

Di hadapan ribuan warga, HM Anton mengatakan, santunan seperti ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu dan merupakan agenda rutin tahunan.

Ia berharap acara santunan seperti ini bisa menjadi virus kebaikan yang bisa menular kepada warga lain yang mampu untuk berbagi kepada sesama yang kurang mampu.

Menurutnya, jika ada banyak warga yang sadar untuk berbagi, maka gerakan ini bisa ikut membantu menyelesaikan masalah sosial yang ada.

“Kalau ada 10 orang yang peduli seperti ini, maka masalah sosial di Kota Malang pasti segera selesai,” tukasnya.

Anton juga menambahkan, Pemerintah selama ini telah melakukan geralan blusukkan setiap dua minggu sekali dengan tujuan merealisasi visi Peduli Wong Cilik.

“Angka kemiskinan di Kota Malang saat ini sudah turun, tapi kita akan terus mengentas kemiskinan ini dengan berbagai program yang sangat baik,” pesannya.

Selaku tuan rumah, Anton langsung memberikan sendiri santunan kepada beberapa orang perwakilan di atas panggung, bersama tokoh masyarakat, seperti Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Halim Iskandar, dan beberapa tokoh partai lainnya.