Gelar Teatrikal, Yatim Mandiri Ajak Masyarakat Sambut Ramadan

0
150
Aksi dilakukan di sekitar jalanan Panji Panarukan (ist)

MALANGVOICE – Cara berbeda dilakukan Yatim Mandiri dalam menyambut bulan suci Ramadan. Lembaga Amil Zakat Nasional yang fokus pada upaya pemberdayaan anak yatim dhuafa ini memilih menggelar aksi teatrikal.

Aksi unik bertajuk ‘Borgol Setanmu, Penjarakan Nafsumu’ digelar di Jalan Panji Penarukan Kepanjen, Selasa (1/6). Tentu saja aksi yang digelar di tengah keramaian jalanan ini menarik perhatian penggunan jalan.

Bulan puasa harus menahan nafsu (ist)
Bulan puasa harus menahan nafsu (ist)

Sepertinya mereka penasaran. Tapi begitu melihat poster dan brosur yang disebar, baru mengerti ini adalah kegiatan menyambut bulan suci.

Menurut Eko Budi Setyoadi, Kepala Cabang Yatim Mandiri Kepanjen kegiatan ini memang sengaja digelar untuk mengingatkan masyarakat akan datangnya bulan suci Ramadan.

“Kami ingin masyarakat menyambut Ramadan dengan suka cita. Persiapan harus segera dilakukan, dan yang penting, Ramadan adalah bulan yang tepat untuk mendidik diri agar lebih bisa menahan hawa nafsu dan melipatgandakan amal kebaikan,” jelasnya.

Eko Budi Setyoadi juga mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagiaan Ramadan kepada saudara sesama muslim dan anak yatim.

Pak polisi juga ikut berfoto lho (ist)
Pak polisi juga ikut berfoto lho (ist)

“Saatnya kita tidak menikmati kegembiraan sendiri. Masih banyak saudara kita yang perlu perhatian, terutama anak-anak yatim. Ramadan adalah waktu yang tepat berbuat sesuatu untuk sesama”, kata pimpinan kantor yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman 209 Kepanjen ini.

Yatim Mandiri merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang fokus pada pemberdayaan anak yatim dhuafa. Kantornya tersebar di 40 kota besar di Indonesia.

Yatim Mandiri berkomitmen mendidik anak yatim malalui serangkaian program berupa peberian beasiswa rutin, penyediaan alat sekolah, Sanggar Genius, Rumah Kemandirian, fasilitas sekolah dan kampus gratis berkualitas, pelatihan bisnis, hingga perguruan tinggi gratis.

Di bidang kesehatan, Yatim Mandiri juga menyediakan layanan kesehatan, peningkatan gizi, dan rumah sakit gratis untuk yatim dhuafa.

Profil lebih lengkap bisa klik website www.yatimmandiri.org atau melalui akun media sosial resmi Yatim Mandiri. Untuk info lebih lanjut kegiatan ini bisa menghubungi Eko Budi di 085646496131.