Gelar Operasi, Polantas Batu Cegah Curanmor

0
53
Anggota Satlantas Batu saat melaksanakan operasi kendaraan bermotor (fathul)

MALANGVOICE – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batu kembali menggencarkan operasi kendaraan bermotor. Kali ini, Jalan Semeru dipilih melaksanakan operasi karena hanya satu arah sehingga kendaraan tidak bisa berbalik atau melarikan diri.

KBO Lantas, M Luthfi, mengatakan, sebenarnya agenda operasinya merupakan rutinitas dari Satlantas. Namun beberapa waktu ini ada pencurian kendaraan bermotor di Polres lain sehingga Satlantas Batu turut mengantisipasi.

“Kendaraan kalau dicuri kan inginnya dibawa kabur, nah di Batu ini jangan sampai jadi perlintasan. Kalau lewat sini pasti ketahuan dan bisa ditangkap tangan bersama pelaku,” ungkap Luthfi kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Selain mencegah pencurian kendaraan, tidak jarang anggotanya juga menemukan pengguna obat-obatan terlarang. Sehingga Lutfi berharap, sekali operasi, beberapa kejahatan bisa diminimalisir.

“Kami juga ingin mengurangi kecelakaan di jalan raya dengan cara menindak tegas pengendara yang kendaraannya berpotensi kecelakaan,” sambung lelaki yang suka tersenyum ini.

Kendaraan yang berpotensi kecelakaan ini, tambahnya, seperti ban yang kecil, tidak ada spion, lampu sein mati, dan kelengkapan helm tidak digunakan. “Termasuk surat-surat juga kami periksa, seperti SIM dan STNK,” tandasnya.