Gelar Mukercab, Profesionalisme Kontraktor Harus Ditingkatkan

0
9
Eddy Wahyono

MALANGVOICE – Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Malang, digelar di OJ Western Hotel, hari ini.

Ketua Gapensi, Eddy Wahyono, kepada MVoice, mengatakan, Mukercab dilakukan untuk mendongkrak profesionalisme kerja anggota Gapensi.

Menurutnya, Gapensi bukan satu-satunya asosiasi jasa konstruksi yang ada, sebab itu peningkatan profesionalisme dari segi sumber daya manusia harus ditekankan.

“Yang harus dilakukan adalah bagaimana meningkatkan kualitas SDM, ini sangat penting sekali,” kata Eddy Wahyono, beberapa menit lalu.

Dijelaskan, mengubah mindset dan etos kerja mutlak dilakukan, segera, demi perbaikan standar profesionalisme anggota. Jika tidak, yang timbul adalah efek domino dan pada gilirannya akan merugikan nama organisasi.

Eddy juga menggambarkan, jika perilaku kerja tidak profesional sudah ditunjukkan pada tingkat level pekerja, maka akan berdampak pada nama baik perusahaan. Jika kondisi itu dilanjutkan, otomatis berdampak kepada nama Gapensi sebagai asosiasi.

“Jadi, dalam Mukercab ini kami evaluasi setengah masa kerja sebelumnya, dan kami susun program kerja masa mendatang,” terangnya.-