Gelar Gathering, Kanwil Pajak Launching Pesona Jawa Timur

0
33
Kepala Kanwil DJP Jatim III, Budi Susanto, menyerahkan buku Pesona Jawa Timur (Shuvia Rahma )

MALANGVOICE – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jatim III menggelar gathering seluruh media. Dalam acara tersebut Kanwil DJP Jatim III melaunching buku Pesona Jawa Timur.

Sesuai namanya, buku itu berisi potensi-potensi di Jawa Timur, meliputi Kota Malang, Kota Batu, Blitar, Kediri, Nganjuk, Tulungagung, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

“Buku profil ini berisi berupakan buku tahunan. Namun konsep tahun ini dibuat berbeda,” kata Kepala Kanwil DJP Jatim III, Budi Susanto.

Buku setebal 230 halaman itu berisi foto-foto potensi di kawasan DJP Jatim III dalam bentuk slide foto hasil karya komunitas fotografii Kanwil DJP Jatim III yang bernama DOFF.

“Setelah saya bertemu mereka dan melihat karya-karyanya, maka tercetus ide untuk membuat profil yang berbeda,” jelas Budi.

Budi menambahkan, peluncuran buku tersebut diharapkan mampu mendorong pemerintah daerah lebih aware terhadap potensi setempat

“70 persen dana pemerintah daerah dihasilkan dari pajak. Dengan adanya buku, sinergi tak hanya dengan media tetapi juga pemerintah daerah,” kata Budi.

Dalam peluncuran kali ini, Kanwil DJP Jatim III juga memberikan buku tersebut ke seluruh perwakilan media yang datang ke lokasi gathering yaitu After Five Lounge, Hotel Savana.