Gelar Even Internasional, Disbudpar Jaring Wisatawan

0
38
Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni

MALANGVOICE – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang terus mengoptimalkan kehadiran wisatawan dengan mengadakan berbagai even kelas internasinoal. Yang kini tengah disiapkan adalah ‘Archipelago Festival’ yang digelar September mendatang.

Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, festival itu merupakan yang paling besar sepanjang tahun 2016. Hampir semua pertunjukan dari Malang Flower Festival, fashion, hingga percussion performance, bakal disuguhkan kepada warga dan wisatawan.

“Kami memang mengundang perwakilan sejumlah negara, seperti Belgia, China, Australia dan Thailand. Even itu digelar selama 5 hari berturut-turut,” kata Ida Ayu, beberapa menit lalu.

Tujuan utama even semacam itu, sambung dia, adalah menumbuhkan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat dan seluruh stake holder yang berkecimpung di dunia seni.

“Dengan even kelas internasional itu diharapkan kunjungan wisatawan asing dan nusantara meningkat, itu juga berkorelasi dengan okupansi hotel,” bebernya.

Target kenaikan wisatawan nusantara dan asing tahun ini sebesar 7 persen, dan diharapkan bisa terealisasi dengan berbagai kegiatan dan kerjasama yang baik dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang.