Geber Operasi, Dispenda Sasar Mobil Bermuatan Iklan

0
143
Operasi Dispenda
Operasi Dispenda

MALANGVOICE – Selama beberapa hari ini, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, terus aktif melakukan aksi operasi lapangan guna mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Usai melakukan operasi reklame liar, menjaring Wajib Pajak baru hingga door to door menagih Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), hari ini, Dispenda kembali melakukan operasi terhadap iklan berjalan yang ada pada mobil di beberapa titik, salah satunya di depan Stasiun Kota Baru.

Tim Dispenda tak sungkan-sungkan menghentikan beberapa mobil box yang berkonten iklan dan diindikasi tidak membayar pajak, serta melakukan pengukuran berapa luasan iklan yang menempel pada mobil tersebut.

Kepala Dispenda, Ir. Ade Herawanto, mengatakan, pada operasi kali ini pihaknya juga melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) hingga jajaran aparat kepolisian.

“Ini merupakan operasi rutin untuk menindak iklan yang ada di mobil,” kata Ade Herawanto, beberapa menit lalu.

Puluhan mobil berkonten iklan berhasil dijaring dalam operasi kali ini, dan segera akan melakukan pemanggilan terhadap perusahaan pengiklan agar membayarkan pajaknya.

“Dengan operasi ini kami harap para wajib pajak bisa sadar dan segera memenuhi tunggakannya ke kantor Dispenda,” tukasnya.