Gawat, Ngantang Longsor, Satu Pencari Rumput Tewas

0
83
Kondisi tebing yang ongsor di sawah Ngantang (fathul)

MALANGVOICE – Naas dialami Suwarno (35), warga Dusun Sumbersari, Desa Pagersari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Saat pergi ke sawah mencari rumput, dia malah tertimbun longsor dan meninggal di tempat.

Kondisi tubuh korban penuh lumpur bersama sepeda motor Suzuki Shogun-nya. Saat itu Suwarno diduga sedang menaiki sepeda motornya, namun tebing dari arah kirinya tiba-tiba ambruk.

Salah satu saksi mata, Priyanto, mengatakan, Suwarno tidak pulang ke rumah satu malam. Sehingga ibu korban meminta tolong tetangganya untuk mencari anaknya.

“Pagi tadi saya ke sawah mencari Suwarno. Lalu ada tebing longsor, dan kepala sepeda motor yang dikendarai Suwarno kelihatan tertimbun tanah,” cerita Priyanto.

Ia kemudian kembali ke kampung yang berjarak sekitar 1 kilometer itu untuk meminta bantuan warga. Lalu secara manual mereka mulai menggali tanah bercampur lumpur itu, dan menemukan Suwarno sudah tak bernyawa.

“Pagi tadi jenazah Suwarno langsung dimandikan keluarga dan dimakamkan. Memang biasannya Suwarno pergi ke sawah mencari rumput, karena dia juga peternak seperti warga lainnya,” tandas Priyanto.