Gawat, Komik dengan Konten Tak Pantas Beredar di Sekitar Kita

0
161

MALANGVOICE – Orang tua dan guru harus mengawasi dan mengontrol mainan dan bacaan anak-anak. Baru-baru ini netizen dikejutkan dengan beredarnya komik singkat atau kertas bergambar karakter kartun, namun berisi konten tidak pantas.

Komik pertama menggambarkan anak kecil dan lelaki dewasa sedang bercakap biasa, lalu tidur bersama. Sekilas seperti hubungan ayah dan anak, namun jika deskripsi berbahasa Inggris itu diartikan, makna dan konteksnya ternyata sangat tidak pantas.

“Sekarang dia tinggal bersama kami mulai sekarang. Ia sangat baik padaku, menggendongku dan mendengarkanku. Aku merasa sangat dicintai. Suatu malam, ketika dia menemaniku, dia memegang organ intim ku. Seterusnya dia mengajari memainkan organ intim. Rasanya aneh, tapi lama-lama sedikit enak. Dia bilang itu tidak masalah, artinya dia mencintaiku. Hal itu berlangsung berbulan-bulan. Katanya, ini rahasia kita berdua,” begitu deskripsi komik singkat itu.

Kedua, kertas mewarnai berlabel Berry Princess juga jadi sasaran oknum tak bertanggung jawab. Buku bergambar kartun yang tentu sangat menarik buat anak-anak itu berisi deskripsi berbahasa Jawa yang tentu saja tidak pantas dibaca anak-anak.

Belum diketahui darimana komik singkat itu beredar, yang jelas sangat meresahkan masyarakat, tidak hanya orang tua, tapi semua elemen bangsa.

Netizen seperti Septi Sulistyorini, dalam komentarnya di FB, berkomentar: “Aduuuh… Sereem.”

Ada pula netizen di Facebook dengan akun Ria Nurlitasari, “Aku juga pernah nemu itu milik murid saya. Aduh tega bangeet sih.”